Kamis, 21 Mei 2015

WILDA_ALFIONITA#UJIKOM_PAP2#(PERKANTORAN)



SINOPSIS

Video ini mengajarkan Tata Cara sebagai pegawai yang baik didalam video ini dijelaskan tentang :
      

1.       Tata Cara Menelfon
v  Bagi Si Penerima Telfon
-          Sebutkan Salam, lalu sebutkan nama perusahan anda serta nama anda dengan jelas dan Tersenyum
-          Tawarkan Bantuan dan tanyakan Keperluannya
-          Jika Penelfon harus menunggu, katakan dengan sopan “Mohon Tunggu Sebentar”  dan jangan biarkan penelfon menunggu terlalu lama
-          Catat Identitas dan Keperluan si Penelfon
-          Konfirmasi kembali identitas yang si penelfon sebutkan
v  Bagi Penelfon
-          Siapkan catatan tentang yang dibicarakan ditelfon
-          Sebutkan Salam, nama, dan Nama Perusahaan
-          Katakan Identitas dan Keperluan dengan Jelas
-          Ucapkan Salam dan Terimakasi

2.       Cara Mengetuk Pintu
-          Ketuk Pintu Sebanyak 3 kali
-          Masuk kedalam Ruangan Setelah dipersilahkan

3.       Cara Berjalan
-          Langkah Tidak diseret
-          Berjalan dengan tegak dan tidak menunduk

4.       Cara Menerima Customer
-          Sikap Berdiri ketika melihat Customer menghampiri anda
-          Ucapkan salam serta bersalaman dan perkenalkan nama
-          Persilahkan Customer untuk duduk
-          Tawarkan Bantuan
-          Jika Customer diperlukan untuk menunggu katakan dengan sopan “Silahkan Tunggu Sebentar”

5.       Cara Menerima Tamu
-          Bersalaman dahulu dengan Tamu dan perkenalkan diri
-          Persilahkan Tamu untuk duduk
-          Mulai Bicara dengan sopan dan senyum

6.       Cara Duduk
-          Berdiri depan kursi dan tempelkan betis di ibi kursi
-          Hindari merapihkan baju ketika akan duduk
-          Posisi kaki jika wanita agak menyerong dan duduk dengna nyaman
-          Posisi kaki jika pria tidak lebih lebar dari pundak an duduk dengan  nyaman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar